fbpx

Santri Murid Al Mashduqi Boarding School Garut Study Tour Ke Kuala Lumpur Malaysia

Duta Santri Murid Al Mashduqi Boaarding School Garut didampingi oleh Manajemen AMBS Garut telah selesai melaksanakan South East Asian Study Tour Program ke Kuala Lumpur Malaysia selama 3 hari 2 malam dari tanggal 20 sampai dengan 22 Februari 2023. Perjalanan program ini dimulai dari Bandara International Soekarno Hatta Tangerang Banten, dan setibanya di Bandara International Kualalumpur Malaysia, sebelum check in di salah satu hotel yang berjarak hanya 100 meter dari Menara Kembar PETRONAS di Kuala Lumpur City Centre (KLCC), rombongan langsung melaksanakan City Tour hari pertama ke beberapa objek diantaranya mengunjungi tempat bersejarah bagi Negara Malaysia yaitu Dataran Merdeka atau dikenal juga dengan nama Merdeka Square, disekitarnya terdapat bangunan bersejarah seperti Gedung Sultan Abdul Samad dan Katederal St. Mary, dimana ditempat ini kemerdekaan Malaysia pada tahun 1957 dideklarasikan, setelah dari sana selanjutnya mengunjungi Istana Negara Malaysia, bangunan megah berkubah emas yang berdiri diatas tanah seluas 241,3 hektar, yang merupakan tempat tinggal resmi Yang Dipertuan Agong Malaysia.

Pada hari kedua kunjungan, Duta Santri AMBS Garut mengeksplorasi sains ditempat wisata edukatif Malaysia, tepatnya di Petrosains The Discovery Centre, terletak di lantai 4 Suria KLCC, Petronas Tower Kuala Lumpur Malaysia, ditempat ini Duta Santri Murid AMBS Garut menyaksikan pertunjukan sains, yang juga dapat langsung dimainkan oleh mereka, serta dikenalkan lebih jauh tentang teknologi antariksa. Selanjutnya, rombongan bertolak ke Objek Wisata Batu Caves yang berjarak kurang lebih 13 kilometer dari Kuala Lumpur, tempat ini terlihat nampak sebagai situs agama Hindu, dimana ketika kita tiba disambut oleh patung berwarna keemasan setinggi 42 meter yang bernama Dewa Muragan.

Keesokan harinya sebelum Duta Al Mashduqi Boarding School Garut kembali ke tanah air dan menyelesaikan rangkaian kunjungan di Kuala Lumpur Malaysia diantaranya mengunjungi Museum Kesenian Islam Malaysia, Masjid Negara Malaysia dan Gedung Parlemen, mereka berkunjung terlebih dahulu ke International Islamic School of Malaysia, sekolah ini merupakan sekolah yang diselenggarakan oleh International Islamic University of Malaysia, rombongan disambut hangat oleh Manajemen International Islamic School of Malaysia, yang pada kesempatan tersebut mempresentasikan program-program unggulannya.

Disampaikan Ustadz H. Zayyan Hadyan, Lc. M.Ag, Kepala Departemen Kerjasama Antar Lembaga dan Hubungan International Al Mashduqi Islamic School Garut, “Dalam kesempatan kunjungan saat ini, Al Mashduqi Boarding School Garut mendapatkan sebuah kehormatan dan kesempatan yang luar biasa sebagai wujud pengembangan dan ikhtiar dalam mengimplementasikan visi besar AMBS Garut yaitu Habituasi Pendidikan Karakter Generasi Qur’ani Menuju Sekolah Unggul Berwawasan Global dan Kelestarian Lingkungan, insya Allah mulai tahun depan South East Asian Study Tour Program ke Kuala Lumpur Malaysia ini, akan menjadi agenda rutin tahunan bagi Santri Murid AMBS Garut sebagai penguatan program English Communication Skill dalam bentuk English Homestay di Malaysia yang dikerjasamakan dengan International Islamic School of Malaysia.”

Share This Article :

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on linkedin
Fanspage
Channel kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirim Pesan
Ada yang ingin ditanyakan?
Assalamu'alaikum.. Ada yang bisa kami bantu?