fbpx

Kegiatan Vaksinasi Al Mashduqi Boarding School

Saat ini vaksinasi khususnya di Kabupaten Garut sudah terbuka untuk warga masyarakat, baik usia muda, Lansia maupun anak – anak usia 12 tahun samapai 17 tahun.

Pemerintah pusat dan Pemkab Garut kini tengah melaksanakan vaksinasi di berbagai titik wilayah hingga ke tingkat desa -desa guna untuk memberikan kekuatan Imunisasi warga masyarakat dari wabah Covid-19.

Seperti yang dikatakan Bupati Garut H. Rudy Gunawan saat menghadiri dalam acara pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12 – 17 tahun yang diselenggarakan oleh Al Mashduqi Boarding School yang bertempat di aula H. Dede Satibi. Kampung Pasawahan Kelurahan Pananjung kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut.

Dalam kesempatan acara Vaksinasi tersebut dihadiri oleh,Kepala Dinas Kesehatan, Camat Tarogong Kaler, Kapolsek, Danramil dan Kepala Puskesmas Cipanas dan lainnya.

Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan, “Tentu saya apresiasi sekali pelaksanaan vaksinasi yang diinisiasi oleh Al-Masduqi Boarding School ini, karena merupakan pesantren pertama yang melaksanakan vaksin secara mandiri dan aktif, ini luar biasa sekali,” tandasnya.

Lebih lanjut Rudy menegaskan, untuk target vaksinasi di kabupaten Garut,sebut Rudy, setiap hari nya sebanyak 25 ribu / hari di seluruh wilayah kabupaten Garut, karena Head Imunity kabupaten Garut itu harus berakhir pada bulan Desember.

”Untuk itu, maka target yang harus dilakukan setiap bulan mencapai 500 ribu vaksin, dengan hitungan 20 hari setiap bulan, dengan kebutuhan 3,6 juta,” terang Rudy.

Namun,sambung Rudy, untuk hari vaksin kebutuhan di Garut masih kosong, yang ada saat ini di instansi TNI, Polri dan BPBD provinsi.

”Tapi hari ini kemungkinan akan datang dan di drop ke Puskesmas – Puskesmas, begitu vaksin ada kita siap dengan 1.200 vaksinator, setiap 1 vaksinator menangani 20 orang, yang jadi masalah saat ini adalah tim pelacak di masyarakat terkait warga yang sudah atau belum di vaksinasi,” pungkasnya

Share This Article :

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on linkedin
Fanspage
Channel kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirim Pesan
Ada yang ingin ditanyakan?
Assalamu'alaikum.. Ada yang bisa kami bantu?