fbpx

Kunjungan Silaturahim Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang / BPN Republik Indonesia ke Al Mashduqi Boarding School Garut

Pada hari Ahad, 11 Juni 2023, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang / BPN Republik Indonesia Bapak Raja Juli Antoni, Ph.D. didampingi Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Barat, Bapak Rudi Rubijaya, SP., M.Sc. dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Garut Bapak Muahamad Rahman, S.iT., M.M. beserta pejabat lainnya berkunjung ke Al Mashduqi Boarding School Garut menyerahkan Sertifikat Tanah Wakaf kepada Ketua Umum Yayasan Al Masduqiyyah Garut Bapak Rizal Pahlawan, S.Kom. selaku Nadzir Tanah Wakaf Yayasan Al Masduqiyyah Garut.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Masduqiyyah Garut Ibu Hj. Ida Sri Indriati Dede Satibi beserta Dewan Pengurus Yayasan Al Masduqiyyah Garut, Insan Penggerak Al Mashduqi dan seluruh Santri Murid Al Mashduqi Boarding School Garut.

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang / BPN Republik Indonesia Bapak Raja Juli Antoni, Ph.D. dalam sambutannya mengatakan, “Gerakan Nasional Sertifikasi Tanah Wakaf dan Rumah Ibadah terus digencarkan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia. Dulu sebelum era pemerintahan Pak Jokowi sertifikasi tanah itu hanya 500 ribu sertifikat per-tahun. Tetapi sekarang, dengan perbaikan tata Kelola yang diiring dengan kerja keras. Alhamdulillah mencapai 6,5 sampai dengan 7 juta per-tahun.”

Selanjutnya dihadapan para Santri Murid Al Mashduqi Boarding School Garut, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang / BPN Republik Indonesia, menyampaikan salah satu mahfudzot / quotes yang diambil dari Syair Imam Asy Syafe’i,

مَنْ لَمْ يَذُقْ ذُلَّ التَّعَلُّمِ سَاعَةً

تَجَرَّعَ ذُلَّ الْجَهْلِ طُوْلَ حَيَاتـِهِ

“Barangsiapa yang tidak pernah merasakan pahit getirnya/sulitnya saat menuntut ilmu barang sejenak, maka kelak ia pasti akan merasakan pahit getirnya kebodohan sepanjang hidupnya”

Untuk itu, berbahagialah adik-adik semua bertungkus lumus mencari ilmu, insya Allah kelak kalian akan mendapatkan reward dari Allah SWT. berupa kehidupan yang lebih baik.

“Suatu saat dengan kerja keras, mendedikasikan diri, belajar berorganisasi untuk mengasah kepemimpinan dan membangun networking, suatu hari nanti diantara kalian insya Allah akan menjadi  Wakil Menteri bahkan Menteri di Republik Indonesia,” harap Raja Juli Antoni yang disambut teriakan “Aamiin” dari santri murid.

Dalam pesannya untuk seluruh santri murid, supaya para santri murid tetap bersemangat dalam menuntut ilmu. Karena hanya orang-orang yang beriman dan berilmu yang akan diangkat derajatnya oleh Allah SWT, “ Tidak boleh berkeluh kesah saat mengejar tujuan,” tutup Raja Juli Antoni.

Share This Article :

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on linkedin
Fanspage
Channel kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirim Pesan
Ada yang ingin ditanyakan?
Assalamu'alaikum.. Ada yang bisa kami bantu?