fbpx

Penandatanganan MoU Labschool Institute Pendidikan Indonesia (IPI) Garut dengan Al Mashduqi Islamic School Garut.

Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Al Mashduqi Boarding School Garut, dalam ruang lingkup Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada masyarakat, Merdeka Belajar, Sekolah Laboratorium dan Program Kegiatan Non Akademik. Penandatangan dilakukan pada hari Rabu, 9 November 2022 bertempat di Aula Rektorat Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut, Jln. Terusan Pahlawan Garut, oleh Rektor Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut, Dr. Nizar Alam Hamdani, MM., MT., M.Si., M.Kom. dan Direktur Al Mashduqi lslamic School Garut, H. Arif Bakhtiar, S.Th.I.

Dalam MoU yang ditandatangani ini, diantaranya Al Mashduqi Boarding School Garut akan menjadi Labschool-nya Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut. “Dalam Kerjasama ini, mencakup 3 (tiga) aspek, yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian. Termasuk diantaranya adalah Sekolah Laboratorium atau dikenal dengan Labschool, sebagai wahana tempat praktik mengajar, penelitian Pendidikan,dan juga menciptakan sebuah inovasi dalam pembelajaran,” demikian dikatakan Rektor IPI Garut Dr. Nizar Alam Hamdani, MM., MT., M.Si., M.Kom.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Al Mashduqi lslamic School Garut, H. Arif Bakhtiar, S.Th.I.
Menyampaikan, “Sejatinya sebelum penandatanganan MoU pada hari ini, pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut atau dahulu dikenal dengan STKIP Garut sejak tahun 2016. Ketika awal-awal proses transformasi yang dilaksanakan oleh Al Mashduqi, kami menjalin kerjasama dengan IPI Garut dalam tahapan proses assessment, pada setiap open recruitmen untuk mengisi formasi guru, karena kami pandang IPI Garut memiliki kapasitas untuk melaksanakannya.”

“Selain dengan IPI Garut, pada tahun 2019 Al Mashduqi Islamic School Garut bekerjasama dengan Al Azhar Cairo Mesir melalui Jaringan Ma’had Azhary Indonesia, sehingga saat ini Al Mashduqi bukan saja menggunakan kurikulum nasional akan tetapi juga menggunakan kurikulum Al Azhar Asy Syarief Cairo Mesir, sehingga para santri murid Al Mashduqi, khususnya untuk tingkat SLTP dan SLTA dimungkinkan untuk mendapat Ijazah Ma’had Al Azhar Cairo Mesir, selain dari Ijazah Nasional dari Kementerian Pendidikan Nasional dan Kementerian Agama.”demikian dituturkan Direktur Al Mashduqi lslamic School Garut.

 

Share This Article :

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on linkedin
Fanspage
Channel kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirim Pesan
Ada yang ingin ditanyakan?
Assalamu'alaikum.. Ada yang bisa kami bantu?