fbpx

Santri Murid AMBS Garut Menorehkan Prestasi di Kejuaraan Taekwondo Championship 5

Semangat berprestasi terus diperlihatkan oleh 3 perwakilan santri murid AMBS Garut dalam kejuaraan Taekwondo Championship 5. Lomba seri kelima yang merupakan program kerja tahunan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Taekwondo UIN SGD Bandung tersebut bekerja sama dengan Pemprov Jawa Barat, Dinas Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pemuda dan Olahraga. Kejuaraan taekwondo tersebut digelar di Aula Anwar Musadad, UIN SGD Bandung mulai 10 -12 November 2023.

Santri murid AMBS Garut berhasil menyabet medali perunggu dan perak pada kategori Poomsae dan medali perunggu pada kategori Kyorugi. Kejuaraan yang diperlombakan dibagi menjadi dua, yakni kyorugi yang berfokus pada pertarungan, sedangkan poomsae lebih menitik beratkan pada seni bela diri.

Peserta kejuaraan diikuti berbagai rentang usia, mulai anak-anak hingga dewasa. Lomba ini diikuti oleh 2329 peserta yang berasal 83 unit kontingen. Mereka berasal dari lima provinsi, yaitu dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, DKI Jakarta dan Banten.

Manager Team Taekwondo AMBS Garut, Oo Abdurahman menuturkan sangat bangga pada anak didiknya, karena ini merupakan pengalaman pertama bagi mereka.

“Saya sangat terharu dengan pencapaian anak-anak hari ini, karena untuk pertama kalinya kita berpartisipasi dalam kejuaran Taekwondo dan langsung membuahkan hasil yang memuaskan” Ucapnya.

Share This Article :

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on linkedin
Fanspage
Channel kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirim Pesan
Ada yang ingin ditanyakan?
Assalamu'alaikum.. Ada yang bisa kami bantu?