fbpx

SMP IT AL MASHDUQI GARUT WAKILI SEKOLAH DI KABUPATEN GARUT PADA ACARA EKSPOSE HASIL AKREDITASI BAN-S/M TAHUN 2022

Dalam rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) Ke-2 Tahun 2022 Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah (BAN-S/M) Provinsi Jawa Barat, SMP Islam Terpadu Al Mashduqi Garut mewakili sekolah di Kabupaten Garut, pada acara Ekspose Hasil Akreditasi BAN-SM Tahun 2022 dan Seminar dengan tema “Strategi Peningkatan Mutu Melalui Pemanfaatan Hasil Akreditasi Sekolah/Madrasah di Era Merdeka Belajar”, pada tanggal 27-29 November 2022, bertempat di Ballroom Harris Hotel dan Convention Festival Citylink Bandung.

Ekspose Hasil Akreditasi BAN-SM Tahun 2022 ini, diikuti oleh 26 Sekolah dan Madrasah yang memperoleh nilai tertinggi atau unggul, hasil pelaksanaan akreditasi pada tahun 2022, dari 20 Kabupaten dan Kota Se-Jawa Barat. Ketua BAN-S/M Provinsi Jawa Barat Drs. Totoh Santosa, MM. dalam sambutannya menyampaikan,” Kegiatan ini merupakan rangkaian Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) Ke-2 Tahun 2022 Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah (BAN-S/M) Provinsi Jawa Barat, dalam rangka melaksanakan evaluasi terkait dengan hasil kinerja Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah (BAN-S/M) Provinsi Jawa Barat, disamping itu kegiatan ekspose dan seminar yang diikuti oleh para Kepala Sekolah dan Guru-Guru dari sekolah yang telah ditetapkan sebagai sekolah yang mendapatkan nilai terbaik pada hasil akreditasi tahun 2022 ini, dalam rangka mensosialisasikan hasil kinerja sekolah, hasil kinerja asesor dan hasil kinerja Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah (BAN-S/M) Provinsi Jawa Barat, harapannya tidak lain semoga hasil kinerja ini bisa disaksikan oleh seluruh masyarakat, khususnya dunia pendidikan, dan menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah yang lain agar mampu menghasilkan prestasi yang terbaik.”

Disampaikan oleh Dr. Toni Toharudin, M.Sc. selaku Ketua Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah (BAN-S/M) Pusat, dalam sambutannya yang sekaligus membuka secara resmi acara Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) Ke-2 Tahun 2022 Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah (BAN-S/M) Provinsi Jawa Barat, “ Bahwa kegiatan ekspose ini, merupakan kegiatan yang sangat baik dan sangat memiliki makna yang strategis untuk rencana program penjaminan mutu pendidikan khususnya di Jawa Barat kedepan, makna startegis yang dimaksud adalah bahwa menjalin program kemitraan dengan berbagai stakeholder di daerah sangatlah strategis, baik dengan lingkungan dinas pendidikan maupun kantor wilyah kementerian agama atau kabupaten/ kota, terutama terkait dengan tindak lanjut hasil akreditasi dalam bentuk program peningkatan mutu sekolah dan madrasah, selain itu ekspose seperti ini juga sebagai bagian penting dari usaha mengenalkan akreditasi, bukan hanya pemberian status tetapi juga menjadi instrumen penjaminan mutu sekolah/madrasah.Disampaikan oleh Dr. Toni Toharudin, M.Sc. selaku Ketua Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah (BAN-S/M) Pusat, dalam sambutannya yang sekaligus membuka secara resmi acara Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) Ke-2 Tahun 2022 Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah (BAN-S/M) Provinsi Jawa Barat, “ Bahwa kegiatan ekspose ini, merupakan kegiatan yang sangat baik dan sangat memiliki makna yang strategis untuk rencana program penjaminan mutu pendidikan khususnya di Jawa Barat kedepan, makna startegis yang dimaksud adalah bahwa menjalin program kemitraan dengan berbagai stakeholder di daerah sangatlah strategis, baik dengan lingkungan dinas pendidikan maupun kantor wilyah kementerian agama atau kabupaten/ kota, terutama terkait dengan tindak lanjut hasil akreditasi dalam bentuk program peningkatan mutu sekolah dan madrasah, selain itu ekspose seperti ini juga sebagai bagian penting dari usaha mengenalkan akreditasi, bukan hanya pemberian status tetapi juga menjadi instrumen penjaminan mutu sekolah/madrasah.

Nispi Gustia Nurani, S.Pd. selaku Kepala SMP Islam Terpadu Al Mashduqi Garut, menyampaikan, “Suatu kehormatan yang luar biasa bagi kami, dapat mewakili sekolah di Kabupaten Garut untuk mengikuti ekspos pada acara hari ini, terkait dengan capaian mutu kinerja dalam pelaksanaan proses pembelajaran di SMP Islam Terpadu Al Mashduqi Garut, yang tentu ini semua merupakan hasil dari kinerja seluruh stakeholder di SMP Islam Terpadu Al Mashduqi Garut, yang tidak kenal lelah untuk terus berikhtiar dan berinovasi dalam memberikan layanan pendidikan yang berkualitas bagi seluruh peserta didiknya.”

Dr. Toni Toharudin, M.Sc. selaku Ketua Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah (BAN-S/M) Pusat, membuka secara resmi acara Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) Ke-2 Tahun 2022 Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah (BAN-S/M) Provinsi Jawa Barat.

Ketua BAN-S/M Provinsi Jawa Barat Drs. Totoh Santosa, MM. menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Kepala SMP Islam Terpadu Al Mashduqi Garut, Nispi Gustia Nurani, S.Pd., didampingi Mulyadi, S.Pd., M.Pd. selaku Pengawas Pembina Sekolah dari Dinas Pendidikan Kabupaten Garut.

Stand SMP Islam Terpadu Al Mashduqi pada ekspose hasil Akeditasi BAN-S/M Tahun 2022 di acara Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) Ke-2 Tahun 2022 Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah (BAN-S/M) Provinsi Jawa Barat.

 

Share This Article :

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on linkedin
Fanspage
Channel kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirim Pesan
Ada yang ingin ditanyakan?
Assalamu'alaikum.. Ada yang bisa kami bantu?